add site to hotid.org
Reddere summis rates CPM vndique inter $ 0.15-$ 3.00. Hic es nonnullus of users sumus mercedem dare vobis idea Supremi CPM et ipsum.
ADVERTISE HERE Ads by me

06 Juni 2012

10 Negara Adidaya

map
Berbicara tentang negara adidaya sepertinya tidak pernah ada habisnya, menurut sejumlah survei ilmu politik negara-negara berikut adalah yang negara adidaya paling kuat di dunia saat ini, negara adidaya pertama tentu saja...

1. Amerika Serikat
Negara ini merupakan negara dengan ekonomi terbesar saat ini dan memiliki angkatan bersenjata terkuat serta demokrasi yang sangat baik. Amerika Serikat juga memiliki medianya yang sangat berpengaruh. Negara ini menjadi pusat banyak lembaga internasional dan merupakan bagian dari sejumlah badan berpengaruh.

2. Rusia
Rusia merupakan Negara Adidaya kedua, memiliki angkatan bersenjata kedua yang paling kuat dan mengontrol sejumlah negara di kawasan Asia Tengah. Rusia memiliki populasi yang besar dan memiliki wilayah terluas di dunia. Faktor-faktor ini memungkinkan untuk tetap independen dan mencegah kekuatan eksternal untuk campur tangan dalam masalah politik, ekonomi dan keuangan negara. Karena ukurannya, Rusia memiliki sumber daya yang mendukung untuk menjadi negara adidaya.

3. Republik Rakyat China
Republik Rakyat China memiliki GNP terbesar ke-4 di dunia. China telah mengungguli supremasi ekonomi Inggris dan Perancis. China memiliki jumlah tentara terbesar di dunia dan berpotensi besar untuk menjadi negara terkuat di dunia.

4. Perancis
Perancis adalah bagian dari Dewan Keamanan PBB dan dsebut menjadi negara paling kuat kelima di dunia. Perancis memiliki kekuatan nuklir yang besar dan mempunyai pengaruh yang kuat terhadap negara-negara Afrika. Prancis memiliki angkatan bersenjata yang kuat yang membantu dalam menjaga hukum dan ketertiban. Prancis adalah ekonomi G7 dan bagian dari Uni Eropa.

5. Inggris
Inggris memiliki senjata nuklir dan demokrasinya dianggap sebagai yang paling stabil. Sebagai anggota ekonomi G7 dan sebagai negara terkemuka dalam bidang seperti musik, film dan media, negara ini memiliki pengaruh besar ketika berurusan dengan politik dunia.

6. Jepang
Jepang memiliki ekonomi yang sangat besar dan merupakan kekuatan demokrasi terkemuka. Populasi negara ini cukup besar tapi karena persaingan yang sangat ketat, Jepang masih kalah dari Amerika Serikat, China, Prancis dan Inggris.

7. India
India sangat padat penduduknya dan memiliki demokrasi dan konstitusi yang terkenal rinci. Ekonomi India tumbuh dalam tingkat yang mengejutkan dan memiliki senjata nuklir.

8. Jerman
Jerman merupakan negara dengan perekonomian terbesar ketiga di dunia dan merupakan anggota paling kuat Uni Eropa.

9. Pakistan
Pakistan memiliki penduduk Muslim yang besar dan senjata nuklir. Negara ini adalah negara bersatu tetapi karena terlalu lama dalam kekuasaan kediktatoran militer, Pakistan belum benar-benar menjadi negara yang kuat. Selain itu, meskipun memiliki sumber daya alam yang melimpah dikarenakan permusuhan selama beberapa dekade dengan India membuat negara ini lemah dalam hal ekonomi.

10. Brasil
Brasil memiliki wilayah paling luas di Amerika Selatan dan merupakan bagian dari Amerika Latin. Brazil memiliki penduduk berbahasa Portugis terbesar di dunia. Selain itu, ekonomi dan media negara itu cukup stabil.
Share on :

Kode smiley buat komen


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t   :u   :v   :w   :x   :y   :z   :))   :)]   ;))   ;;)   ;)   :((   :)   :(   =((   :-*   :|   ~x   :-t   b-(   :-L   x(   :-q   =))   :-j   :-p   :@   :-a   :-y   :-  

Posting Komentar


Back to top
 
Copyright © 2013. Daftar Top 10 - Seputar Sepuluh - All Rights Reserved | Template Created by Your Website Modified by My Dummy Blog
Proudly powered by Blogger